Home / Pariwisata / Air Mancur Taman Tirosa Dipasang Desember 2019

Air Mancur Taman Tirosa Dipasang Desember 2019

15 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

Kupang, Suaraflobamora.com– Taman Bundaran Tirosa yang terletak di ujung Timur Jln. Frans Seda sesuai rencana akan dipasang air mancur pada Desember 2019 mendatang.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore sampaikan ini kepada wartawan di Kupang, Senin (30/9).

Jefri menjelaskan, pembangunan dan pemeliharaan taman bundaran Tirosa masih menjadi tanggung jawab kontraktor pelaksana, PT Monodon Pilar Nusantara.

“Karena itulah, Pemkot Kupang belum punya hak membenahi taman bundaran Tirosa,” kata Jefri.

Ia menyampaikan, sering ada keluhan dari masyarakat bahwa tamannya kotor dan tandus. Keluhan seperti itu dapat dimaklumi karena masih menjadi tanggung jawab kontraktor.

“Kita belum bisa ikut campur seperti menanam pohon dan pemasangan air mancur sesuai desain awal,” papar Jefri.

Ia berargumen, taman yang akan menjadi land mark Kota Kupang itu dibangun tidak sesuai rencana awal. Sebab, sebagian anggaran tidak disetujui DPRD Kota Kupang.

“Akibatnya, hingga saat ini air mancurnya tidak bisa dipasang,” ujar Jefri.

Ia menambahkan, air mancur yang sedianya dipasang pada Desember mendatang akan didanai dari tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR).

“Dulunya memang tidak disetujui teman-teman DPRD, sehingga tidak ada itu air mancur di Taman Tirosa. Sehingga untuk air mancur kita pakai CSR dan rencananya Desember sudah jadi,” papar Jefri.//(Rio)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini