Home / Bisnis / Kaum Milenial Sabu Raijua Tahu Digital Marketing Hanya dari IE RAI

Kaum Milenial Sabu Raijua Tahu Digital Marketing Hanya dari IE RAI

56 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

Seba, Suara Flobamora.Com—Pengetahuan dan wawasan kaum milenial atau anak- anak muda Kabupaten Sabu Raijua, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan dahsyatnya digital marketing dengan memanfaatkan teknologi hanya dari pasangan bupati dan wakil bupati, Orient P. Riwu Kore dan Tobias Uly atau paket IE RAI.

Hal ini merupakan benang merah yang dapat diambil dalam seminar digital marketing untuk anak muda/kaum millenial Sabu Raijua yang disponsori Paket IE  RAI di Sabu, Jumat (27/11).

Kegiatan yang mendapat sambutan positif dan antusias anak muda Sabu Raijua itu berasal dari perwakilan anak- anak muda dari berbagai desa. Mereka mendapatkan ilmu dan wawasan baru bahwa hari ini jika seseorang belajar dan paham akan suatu ilmu, segala sesuatu itu mungkin, masuk akal dan bisa dilaksanakan.

Hari ini anak muda dapat berpenghasilan jutaan hingga puluhan juta rupiah per bulan hanya bekerja melalui laptop dan atau handphone (HP) menggunakan internet. Untuk mendukung ini, IE RAI akan bekerjasama dengan provider- provider guna menambah dan memperkuat jaringan internet di Sabu Raijua.Setelah itu IE RAI akan memberikan pelatihan- pelatihan, baik online maupun offline bagi anak – anak muda Sabu Raijua.

Orient menyampaikan, pelatihan online untuk mereka yang di daerahnya sudah dapat signal internet sehingga mereka bisa belajar di rumah menggunakan HP atau laptop. Sedangkan pelatihan offline diperuntukkan bagi mereka yang tidak memiliki laptop, dan atau jaringan kurang bagus.

“Akan kita sediakan 100 unit laptop yang ditempatkan di sebuah ruangan dengan internet yang cepat.100 laptop ini akan digunakan bergantian setelah gelombang pertama selesai dilanjutkan oleh gelombang kedua, ketiga dan seterusnya. Tentu ini masuk akal karena laptop digunakan estafet/bergantian,” terang Orient.

Menurutnya, yang penting itu ilmu dan keahliannya sehingga mereka bisa menghasilkan uang untuk diri sendiri dan membantu keluarga dan saudara. Kalau ilmu dan keahlian sudah dikuasai, mereka bisa mencari kerja atau berusaha sendiri yang akhirnya bisa membeli laptop sendiri. Seminar ini merupakan seminar digital marketing pertama kali yang dilaksanakan di Sabu Raijua.

Pemateri menyatakan, Orient adalah orang yang terbuka akan hal – hal baru, kreatif, inovatif dan yang paling penting adalah beliau seorang pemimpin yang rendah hati dan mau mendengar masukkan orang. Pemimpin yang rendah hati adalah mereka yang mau mendengar masukkan orang. Mendengar dan menerima masukkan orang adalah ciri- ciri pemimpin yang mau terus belajar, dan rendah hati.

Sony, salah satu peserta yang diwawancarai oleh panitia dalam seminar ini mengakui, mereka baru tahu dan benar- benar mendapat ilmu baru, pengetahuan baru dan wawasan yang selama ini belum pernah tahu. Dan semua aspek yang disampaikan masuk akal dan bisa dilaksanakan. Karena itu ia sangat berharap Paket IE RAI terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua pada 9 Desember mendatang agar mereka lebih diperhatikan serta dapat bertumbuh dan berkembang lebih maju. Tentunya untuk pembangunan sumber daya manusia Sabu Raijua yang lebih bermartabat dan bermanfaat bagi mereka sendiri, bagi keluarga, saudara dan sesama.//sf (**/gusto)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini