Home / Bisnis / DPRD Sabu Raijua Pertanyakan Sikap Bupati Lelang Kendaraan Dinas

DPRD Sabu Raijua Pertanyakan Sikap Bupati Lelang Kendaraan Dinas

94 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

Menia, Suara Flobamora.Com— Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sabu Raijua, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Deni Dadi Lado, Senin (14/12) mempertanyakan sikap Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke yang melelang sejumlah kendaraan dinas.

Menurut Deni, tidak ada urgensi apapun Bupati Nikodemus Rihi Heke melelang kendaraan itu. Karena hal ini akan berdampak pada pembiayaan yang akan menghabiskan APBD untuk membeli kendaraan yang baru. Dengan demikian akan membebani APBD Sabu Raijua.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Sabu Raijua ini menyampaikan, melelang kendaraan dinas itu akan berdampak serius pada program kepala daerah terpilih. Karena paket IE RAI sebagai paslon terpilih mempunyai program pro rakyat yang cukup banyak. Sehingga APBD harusnya difungsikan untuk membiayai program-program ini ke depannya.

“Tidak ada urgensi apa-apa Bupati Sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke melelang kendaraan dinas di akhir masa jabatannya. Seharusnya bupati memikirkan bahwa saat ini sudah masuk musim penghujan. Oleh sebab itu kendaraan yang sudah ada akan efektif jika digunakan OPD terkait,” papar Deni.

Ia kembali menegaskan, kendaraan dinas yang ada saat ini masih dapat dipakai sehingga tidak perlu dilelang. Dengan demikian, APBD tidak harus mengalokasikan anggaran untuk membeli kendaraan baru.//sf (**/red)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini