Home / Kesehatan / Pemkot Kupang Tempatkan Petugas di Lima Pintu Masuk

Pemkot Kupang Tempatkan Petugas di Lima Pintu Masuk

24 Kali dibaca
Ernest Ludji

Bagikan Halaman ini

Kupang, Suara Flobamora.Com—Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang akan memperketat pengawasan terhadap aktivitas masuknya masyarakat ke Kota Kupang dengan menempatkan petugas di lima pintu masuk yakni gerbang Lasiana, Baumata di Penfui, Belo, Alak, dan Manulai II.

“Semua sudah terdata berapa jumlah personil yang akan stand by di lima pintu masuk dimaksud,” Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji di Kupang, Kamis (14/1/2021).

Ia menyampaikan, petugas yang disiapkan adalah gabungan dari satuan Polisi Pamong Praja, TNI dan Polri serta Dinas Perhubungan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Dengan demikian, tugas yang akan dilaksanakan adalah memantau serta menegaskan tindakan yang edukatif agar setiap warga yang melintas bisa mematuhi protokol kesehatan.

Ernest mengatakan, Pemkot Kupang akan melakukan operasi protokol kesehatan kasih dalam waktu dekat ini guna menekan angka penyebaran covid-19 yang kian meningkat.

“Dilakukan penerapan protokol seperti jagajarak, menggunakan maskeer, dan apabila ditemukan bahwa ada sopir ataupun kondektur yang tidak sesuai dengan protokol kesehatan, alasan apapun tida bisa masuk ke kta. Bila mengikuti protokol, baru diiinkan masuk,” papar Ernest.

Operasi ini juga berlaku dalam Kota Kupang, yakni akan ditertibkan aktivitas warga sesuai protokol kesehatan di berbagai pusat perbelanjaan modern maupun tradisional, seperti mal, toko, swalayan dan pasar- pasar serta fasilitas publik lainnya seperti terminal.

“Semuanya akan ada teman- teman aparat yang akan mengawasi di situ, misalnya di Pasar Kasih Naikoten akan ada selalu petugas yang bergantian untuk mengawasi, tentunya bersifat edukatif,” ungkap Ernest.//sf (**red)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini