Home / Lintas Flobamora / AHY Bantu Korban Seroja Lima Kabupaten/Kota di NTT

AHY Bantu Korban Seroja Lima Kabupaten/Kota di NTT

78 Kali dibaca
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono bertemu dengan warga korban badai seroja dan memberikan secara simbolis paket bantuan untuk lima kabupaten/kota di NTT bertempat di Posko dua di Kelurahan Oebufu, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Selasa (27/4/2021)

Bagikan Halaman ini

Kupang, suara flobamora.com— Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban badai siklon tropis seroja di lima kabupaten/kota di Nusa Tenggara Timur.

Total bantuan sebanyak 1.500 paket itu diberikan untuk Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Sabu Raijua, Rote Ndao, dan Malaka.

Bantuan secara simbolis diserahkan AHY kepada lima orang korban badai Seroja di Kelurahan Oebufu, Kecamatan Maulafa- Kota Kupang, Selasa (27/4/2021) sore. Lima penerima paket bantuan dimaksud yakn Frederik Sunbau, Yeremias Nenohai, Ribka, Elsi Liu, dan Berti Kase.

Saat menyerahkan bantuan, AHY didampingi Ketua DPD Partai Demokrat NTT yang juga Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, dua anggota DPR RI asal Fraksi Demokrat Benny Kabur Harman dan Anita Jacoba Gah, dan Lurah Oebufu, Zet Batmalo. Hadir juga sejumlah pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat se- NTT.

Total bantuan kemanusiaan untuk lima kabupaten/kota dimaksud terdiri dari beras tujuh ton, mie instan 200 dos, daun teh 1.500 dos, susu dancow 7.500 sachet, gula 1.500 kilogram, dan minyak goreng 1.500 liter.

Sedangkan setiap paket bantuan yang diisi dalam tas warna biru Partai Demokrat terdiri atas beras lima kilogram, mie instan lima bungkus, gula satu kilogram, dauh teh satu dos, susu dancow lima sachet, dan minyak goreng satu liter.

Dalam sambutannya saat seremoni penyerahan paket bantuan, AHY mengatakan, bencana yang telah melanda warga Kota Kupang dan NTT pada umumnya pada 5 April 2021 lalu, tentunya memberikan dampak luar biasa terhadap aktivitas warga.

“Saya sempat berkeliling beberapa tempat bencana di Kota Kupang dan ditemukan banyak rumah yang hancur,”kata AHY.

Tentunya, persoalan bencana dimaksud membawa luka yang mendalam karena rumah yang sudah lama ditempati bahkan hingga belasan tahun, harus kehilangan rumah mereka. Walau demikian, yang paling penting adalah semua korban bencana masih tetap sehat sehingga bisa memikirkan dan upaya untuk melakukan langkah lanjut.

Pada kesempatan itu AHY memberi apresiasi terhadap pemerintah baik pusat, provinsi maupun kabupaten/kota di NTT yang telah memberikan perhatian dan penanganan kepada warga. Bahkan dirinya telah bertemu Gubernur Viktor Laiskodat serta berdiskusi bersama Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore. Sejumlah langkah penanganan telah dilaksanakan dan terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat.

“Kita tentu akan membantu mendorong program- program bantuan sosial dan tentu juga buat anak-anak kita yang terdampak sekolahnya,” ujar AHY.

Sebagai bentuk kepedulian Demokrat atas bencana yang terjadi, AHY juga memberikan perhatiannya dengan membantu ratusan ribu paket sembako yang akan didistribusikan dengan lima truk ke lima daerah, yakni Kota Kupang, Sabu Raijua, Kabupaten Kupang, Rote Ndao dan Malaka.

“Walau tidak begitu banyak, namun bisa membantu bapak dan ibu sekalian dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa bisa memberikan perlindungan dan keselamatan kepada kita semua,” papar AHY. //sf (**/gusto)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini