Home / Kesehatan / Wawali Kupang Pantau Kegiatan Vaksinasi Kerjasama GBIS Miracle dan PMI

Wawali Kupang Pantau Kegiatan Vaksinasi Kerjasama GBIS Miracle dan PMI

14 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

Kota Kupang, Suara Flobamora.Com – Wakil Walikota (Wawali) Kupang, dr. Hermanus Man memantau kegiatan vaksinasi di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Miracle Kupang, Kelurahan Kelapa Lima Kota Kupang. Kegiatan Vaksinasi tersebut terlaksana berkat kerjasama antara Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kupang dan Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Miracle Kupang.

Demikian siaran pers Humas Setda Kota Kupang yang diterima tim media ini melalui pesan Whatsapp/WA pada Rabu (08/09/2021).

Turut mendampingi Wawali dalam pemantauan tersebut Wakil Ketua PMI Kota Kupang, Alfred Lakabela, S.Pd, M.Pd, Camat Kelapa Lima, I Wayan Gede Astawa, S.Sos,MM, Lurah Kelapa Lima, Yustinus Kahan, S.IP, M.Si, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kelapa Lima serta tokoh masyarakat setempat.

Wawali Kupang di sela kunjungannya mengapresiasi antusiasme warga Kelurahan Kelapa Lima yang dengan sukarela datang menerima vaksin.

Waawali dr. Hermanus Man juga menyampaikan terima kasih kepada GBIS Miracle Kota Kupang dan PMI Kota Kupang telah menginisiasi kegiatan vaksinasi tersebut.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi tersebut, merupakan bentuk dukungan yang sangat berarti bagi Pemerintah Kota Kupang yang saat ini tengah memperjuangkan percepatan vaksinasi bagi seluruh warga Kota Kupang.

Sehari sebelumnya, usai menghadiri video conference bersama Presiden RI terkait vaksinasi merdeka yang digelar Polri di Masjid Nurul Sa’adah Kota Kupang, Wawali menyampaikan bahwa saat ini pencapaian vaksinasi di Kota Kupang untuk dosis pertama sudah mencapai sekitar 61-62 persen. Sementara untuk vaksinasi dosis kedua, pencapaiannya sudah sekitar 30-an persen.

Menurut Wawali dr. Hermanus Man, untuk bulan September, Pemkot Kupang dengan dukungan TNI dan Polri berupaya mengejar percepatan vaksinasi untuk dosis pertama. “Pada bulan Oktober mendatang, jika dosis pertama sudah mencapai 70-an persen, baru dikejar untuk vaksinasi dosis kedua untuk mengurangi gap yang cukup jauh,” ujarnya

Wawali menambahkan, pelaksanaan vaksinasi untuk dosis kedua sudah lebih mudah karena beberapa faktor, di antaranya; adalah nama dan alamat penerima sudah diketahui, didukung dengan mobilisasi oleh TNI-Polri serta kesadaran warga Kota Kupang yang sudah semakin tinggi.

Sementara itu, Pdt. Stefanus Hok Drawan Untono,S.Th, Gembala Sidang Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Miracle Kupang mengakui, kegiatan vaksinasi tersebut merupakan inisiatif pihaknya bersama PMI Kota Kupang.

Menurutnya, GBIS se-Indonesia selalu mendukung program pemerintah, khususnya untuk penanganan covid 19. Ia bersyukur karena Pemkot Kupang sudah antusias bekerjasama dengan gereja GBIS menggelar kegiatan vaksinasi.

Lurah Kelapa Lima, Yustinus Kahan, S.IP, M.Si, selaku pemerintah setempat menjelaskan, vaksinasi yang digelar tersebut, ditargetkan bagi 350 warga.

Menurutnya, antusiasme warga Kelapa Lima untuk divaksin sangat tinggi, karena dilihat dari jumlah yang mendaftar sudah mendekati target yang ditentukan.

Selain bagi warga Kelurahan Kelapa Lima, vaksinasi ini juga terbuka untuk masyarakat luar wilayah Kelapa Lima yang mau divaksin sesuai persediaan.

Camat Kelapa Lima, I Wayan Gede Astawa, S.Sos,MM menambahkan, pada hari yang sama juga digelar vaksinasi di dua tempat lainnya dalam wilayah Kecamatan Kelapa Lima, yakni di Kelurahan Oesapa dan Kelurahan Lasiana.

Dia berharap dengan semakin banyak digelarnya vaksinasi massal seperti ini pencapaian vaksinasi di Kota Kupang bisa terus meningkat. (sf/*)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini